Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Ketapang tahun 2016 disampaikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ketapang 31 Maret 2017
Bupati Ketapang Martin Rantan SH dalam Nota Pengantarnya mengatakan LKPJ yang disampaikan merupakan perwujudan rasa tanggung jawab atas amanat yang telah diberikan dalam mengelola jalannya pemerintahan, pembangunan di Kabupaten Ketapang. LKPJ ini juga merupakan bahan bagi DPRD untuk melakukan pembahasan secara internal sesuai tata tertib..
Kemudian kata Martin Rantan, Hasil pembahasan tersebut nantinya akan disampaikan atau direkomendasikan kembali ke kepala daerah dalam rapat paripurna istimewa.guna melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan. Perbaikan tersebut tentunya harus sesuai dalam aturan ketentuan pasal 22 ayat 2 dan ayat 5 Perda nomor 3 tahun 2007.
Dijelaskan, Pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan yang telah dicapai selama kurun waktu di tahun 2016 dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan bukan semata mata prestasi kepala daerah dan SKPD terkait. Hasil ini merupakan kerja keras dan kerjasama segenap jajaran
Dijelaskannya Belanja daerah secara keseluruhan tahun anggaran 2016 terealisasi sebesar Rp 1.,951.011.871.121,43,-. Penerimaan pembiayaan daerah tahun 2016 terealisasi sebesar Rp 111. 122.731.752,94. Sedangkan pengeluaran pembiayaan tahun 2016 terealisasi sebesar Rp 1.000.000.000,oo,- Berdasarkan perhitungan realisasi pembiayaan maka terdapat sisa lebih perhitungan APBD Kab Ketapang tahun 2016 sebesar Rp.56.946.330.299,09,-. Dengan demikian terjadi surplus anggaran pebiayaan daerah Kab Ketapang.
Kepada seluruh pimpinan dan staf SKPD di lingkungan Pemkab Ketapang diucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasinya . Demikian juga kepada intansi pertikal yang telah bersama sama melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab menyelenggarakan pemerintahan daerah diucapkannya terima kasih.
Demikian juga diucapkannya terima kasih kepada seluruh partai politik , ormas, tokoh agama dan tokoh adat, insan pers serta seluruh lapisan masyarakat kabupaten Ketapang.. Segala kekurangan yang ada selama penyelenggaraan pemerintahan daerah di tahun 2016 akan terus menerus diperbaiki dan disempurnakan. Oleh karenanya diperlukan sinergi di tahun mendatang. Saran dan masukan untuk perbaikan sangat diharapkan untuk pembangunan dan kesejahteraann seluruh masyarakat kabupaten Ketapang.
Demikian Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang
Kasi Bidang Komunikasi dan Imformatika ARahman Amd memberitakan.

Gambar Bupati Ketapang Martin Rantan SH menyerahkan buku Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepada Pimpinan sidang DPRD setempat Budi Matius