Kegiatan zonaisasi situs candi Negeri Baru FGD ( Focus Group Discussion ) melaksanakan sosialisasi yang di adakan di Hotel Aston Ketapang dari tanggal 8 - 10 Mei 2017.
Sosialisasi Hasil zonasi situs candi Negeri Baru dimaksudkan untuk merumuskan regulasi zonasi situs cagar budaya dengan mengutamakan peluang peningkatan pelestarian cagar budaya untuk kepentingan pariwisata yang bekelanjutan.

Acara dimulai dengan sambutan dan paparan Kebijakan Pelestarian cagar budaya di Kabupaten Ketapang dan candi Negeti Baru dari Kepala BPCB Kaltim bapak Drs. I Made Kusumajaya,M.Si, Paparan arkeologi dan kesejarahan Candi Negeri Baru disampaikan oleh Kepala Balai Arkeologi Kalimantan Selatan, paparan beberapa permasalahan dalam zonasi candi di Jawa di sampaikan oleh Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah,paparan zonasi situs Candi Negeri Baru disampaikan oileh Kepala Seksi Perlindungan Pengembangan dan Pemanfaatan BPCB Kaltim bapak Drs. Budi Istiawan. Kemudian untuk rencana pengembangan situs Candi Negeri Baru disampaikan oleh Drs Soepono sasangko,M.Sn.
Selanjutnya pada hari ke-3 tanggal 10 Mei 2017 Peserta melaksanakan kunjungan ke Situs Candi Negeri baru dilanjutkan dengan perumusan hasil sosialisasi zonasi situs candi Negeri Baru