YOOtheme

terbaru

Sabtu 13 Desember 2014, Hari Nusantara  ke-15 2014 di Kabupaten Ketapang dengan tema "Membangun Nusantara Dengan Inovasi Maritim Anak Bangsa" dihadiri oleh Kepala Dinas /Instansi serta para undangan.

Acara dibuka dengan sambutan ketua panitia yang disampaikan oleh Sekretais Dinas Kelautan dan Perikanan dan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Djuanda yang bertepatan dengan tanggal 13 Desember 2014. Deklarasi Djuanda sendiri dicetuskan oleh Perdana Menteri Indonesia, Djuanda Kartawidjaja Pada Tanggal 13 Desember Tahun 1957 yang menyatakan kepada dunia bahwa laut Indonesia adaah termasuk laut sekitar, di antara dan di dalam kepulauan indonesia menjadi satu kesatuan wilayah NKRI.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato dari Menteri kelautan dan perikanan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang. Dalam pidatonya Beliau menyampaikan bahwa Hari Nusantara ini sebagai peringatan

tentang kekayaan sumber daya laut kita, dan sebagai bentuk penghormatan atas kedaulatan bangsa Indonesia sebagai negara maritim.

Dan dalam Kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa:

-Penyerahan Program Sehat Nelayan Kepada penerima program

-Penyerahan bantuan berupa pakan dan bibit ikan

Dan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan berupa lomba masak ikan asam pedas dan lomba mancing.

 

Selasa 2 November 2014 Pameran Ketapang Expo 2014 kembali di adakan.Kegiatan rutin yang diselenggarakan  setiap tahunnya di selenggarakan selama delapan hari dan di ikuti oleh dinas-dinas yang ada di kabupaten ketapang serta pihak swasta di buka oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Boyman Harun, SH. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi sebaik-baiknya dari setiap stand peserta pameran.

 

Dan bagi masyarakat Pelaku usaha baik dari kabupaten Ketapang maupun dari luar derah kabupaten ketapang bisa mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya sehingga berminat untuk berinvestasi di kabupaten ketapang, dan bagi dinas-dinas di setiap stand agar memberikan informasi tentang apa dan bagaimana pembangunan yang telah terlaksana di Kabupaten ketapang, kekayaan alam di kabupaten ketapang dll kepada setiap pengunjung.PKL juga diberikan kesempatan untuk membuka usahanya di dalam kegiatan Pameran Ketapang Expo 2014

 

Dalam sambutannya wakil bupati Kab Ketapang juga menyampaikan bahwa pameran Ketapang Expo 2014 ini adalah pameran terakhir dimasa jabatan Bupati Drs. Henrikus, Msi dan Wakil Bupati Boyman Harun, SH. Beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di kabupaten Ketapang, jika masih banyak hal yang belum bisa dilaksanakan dalam rangka untuk membangun kabupaten Ketapang sebagaimana seperti yang kita harapkan bersama dalam rangka mensejahterakan seluruh masyarakat yanag ada di Kabupaten Ketapang. Kemudian Beliau menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia,peserta dan pihak kepolisian yang juga turut serta mengamankan dalm kegiatan pameran ketapang expo 2014.

 

Selanjutnya acara diteruskan dengan peninjauan Semua stan peserta pameran ketapang expo 2014 oleh wakil bupati serta rombongan

 

Sebanyak 185 orang calon jamaah haji Kabupaten Ketapang mulai di berangkatkan hari ini ke tanah suci mekah,melalui bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Pontianak.Jumlah kuota haji pada tahun ini di kurangi 20% sesuai dengan SK gubernur Kalbar Nomor 326/Kesos/2013 tentang penetapan kuota calon jamaah haji Kabupaten Ketapang.

Acara pelepasan di laksanakan di pendopo kediaman bupati ketapang.Dan dilepas oleh Wakil Gubernur Kalbar Drs Cristiandy Sandjaya, dan dihadiri pejabat dan kepala SKPD di Kab. Ketapang.

Keberangkatan dibagi menjadi tiga kloter,kloter pertama berangkat jam 07:00 wib,kloter kedua berangkat jam 11:00 wib dan kloter ketiga calon jamaah haji Kabupaten Ketapang akan berangkat pada jam 15:00 wib.

PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2014 KABUPATEN KETAPANG

 

Berdasarkan hasil verifikasi berkas administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang Tahun 2014 maka dengan ini di umumkan nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi dan memenuhi syarat untu mengikuti test/ujian Computer Assisted Test sebagaimana daftar terlampir pada pengumuman ini

A. Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan:

1.Kartu Peserta Tes (KPT) dapat diambil sejak hari Rabu tanggal 15 Oktober 2014 setiap hari jam kerja sampai dengan hari Jum'at tanggal 17 Oktober 2014 paling lambat pukul 15;00 WIb

 

Untuk pengumuman selanjutnya silakan klin link berikut :

 

Pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 di hadiri Wagub Kalbar, Drs Cristiandy Sandjaya, Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, Wabup Ketapang,Boyman Harun SH serta kepala dinas SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Acara dimulai dengan sambutan ketua DPRD periode 2009-2014 Gusti M. Kamboja.Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kepemimpinannnya, dan menyampaikan hasil-hasil yang dicapai selama beliau menjabat sebagai ketua.Selanjutnya Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Ketapang diserahkan kepada partai PDIP dan Partai Golkar.

Pengucapan sumpah dan janji di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, kemudian dilanjutkan dengan oenanda tanganan berita acara pengambilan sumpah dan pemasangan lencana secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat .
Anggota DPRD yang diambil sumpah untuk periode 2014-2019
PDIP 9 Kursi, Golkar 8 Kursi, PAN 6Kursi, Hanura 5 Kursi, PPP 3 Kursi, Nasdem 3 Kursi,PKB 2 Kursi.

Wagub Kalbaar dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya kerjasama antara eksekutif dan legislatif.