YOOtheme

terbaru

Kegiatan safari ramadhan Gubernur Kalimantan Barat kali ini di selenggarakan di pendopo Kabupaten Ketapang dan di hadiri oleh Setda Prov Kalbar, wakil bupati ,kepala skpd Kabupaten Ketapang dan para undangan.Dalam kesempatan ini juga di serahkan bantuan kepada rumah ibadah dan kelompok seni masyarakat Kabupaten Ketapang.


Acara di mulai dengan sambutan wakil bupati ketapang Boyman Harun ,SH. Dalam sambutannya beliau mohon maaf jika dalam masa 4 tahun jabatan masih banyak kekurangan dalam pembangunan di kabupaten ketapang.Dan momentum ramadhan ini adalah momentum yang tepat untuk meningkatkn iman,memperbanyak amalan dan silaturrahmi serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.Dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang memecah belah persatuan ummat dan warga di Kabupaten Ketapang.


Beliau juga menghimbau untuk segera melaksanakan kewajiban bagi ummat islam untuk segera membayar zakat,sebagai rukun islam dan bentuk kepedulian kepada sesama.Serta tak lupa beliau berterimakasih kepada semua masyarakat di Kabupaten Ketapang dikarenakan situasi di Kabupaten Ketapang yang kondusif.


Sambutan selanjutnya di sampaikan Setda Provinsi Kalimantan barat.Dalam sambutannya beliau  menyampaikan tentang mengelola kemajemukandan keragaman yang apabila dikelola dengan baik maka akan berakibat kemajuan pada masyarakat.Dan akan memberikan andil dalam rangka mendukung kemajuan bangsa.

Beliau menghimbau agar lebih memaknai dengan kesabaran dan keseimbangan,mengembangkan sikap toleransi antar ummat beragama,dan lebih intensif memonitor kebutuhan pokok menjelang lebaran serta mengontrol pihak-pihak yang mengambil keuntungan.
Beliau berterimakasih karena pelaksanaan pemilu dan pilpres di kabupaten Ketapangyang berjalan dengan kondusif.Himbauan terakhir beliau menghadapi musim kemarau agar kita semua bertanggung jawab mengawasi masyarakat yang membakar lahan dengan pengawasan sedini mungkin.

 

Kondusifnya pelaksanaan Pilpres 2014 tak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Ketapang. Pada pelaksanaan Pilpres 2014, warga antusias menggunakan hak pilihnya.


Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si dan keluarga juga memenuhi haknya untuk memilih Calon Presiden dan calon wakil presiden, Rabu (9/7/2014). Bupati Ketapang memberikan haknya di TPS 14 Gang Ireng, Kelurahan Tengah. Pemberian hak pilih dilakukan oleh Bupati Ketapang sekitar pukul 10.15 WIB. Di TPS yang sama, Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si juga memberikan hak pilihnya.


Tiba di TPS, Bupati Ketapang menyampaikan surat undangan memilih. Kemudian langsung mendapatkan kertas suara dan melakukan pencoblosan. Bupati Ketapang yakin masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya. Dari pengamatannya sebelum samapai di TPS 14, Bupati Ketapang juga melihat kondisi pelaksanaan Pilpres di beberapa tempat. Ia yakin pelaksanaan Pilpres berjalan dengan kondusif. Dari dua pasangan yang dipilih masyarakat Indonesia pada tanggal 9 Juli 2014, pasangan yang terpilih adalah Presiden pilihan rakyat Indonesia. Apa pun hasil Pilpres harus kita hormati.


Bupati Ketapang yang selama pelaksanaan Pilpres menyatakan sikap netral, kemudian mempertegas sikapnya pada pesta demokrasi. Netral yang dimaksudkannya selama ini, ia memberikan kebebasan bagi seluruh masyarakat Ketapang memilih sesuai dengan hati nuraninya. Henrikus juga mengakui selama pelaksanaan kampanye tidak melakukan upaya mempengaruhi pihak mana pun untuk ikut mendukung salah satu calon Presiden. #humas ketapang

KABUPATEN  Ketapang (Kalbar) akan mengirimkan sekitar 18 orang penyuluh, petani dan nelayan andalan mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XIV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Malang pada 7-12 Juni nanti.

"Kontingen KTNA Kabupaten Ketapang terdiri dari peserta utama 14 orang, beberapa pendamping serta beberapa Peninjau.

H.Gurdani Ahmad, asisten I kabupaten Ketapang Melepas Peserta KTNA Kabupaten Ketapang Menurutnya, memberi dukungan serta mensuport agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sukses serta beberapa rangkaian kegiatan akan diikuti kontingen Kabupaten Ketapang, peserta diberi pembekalan, arahan sekaligus pelepasan kontingen KTNA oleh H. Gurdani Ahmad.

Diharapkan pula para kontingen yang akan terlibat dalam berbagai perlombaan agar dapat berprestasi sehingga sekembalinya akan membawa sesuatu yang baru demi kemajuan masyarakat Kabupaten Ketapang dalam berbagai bidang, tutur H.Farhan,SE.M.Si selaku Kepala Dinas PErhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang yang sekaligus Sebagai Penasehat KTNA Kabupaten Ketapang

Setelah pelepasan, pada 4 Juni petani dan nelayan dari Ketapang meninggalkan Ketapang menuju Propinsi Pontianak dan bergabung dengan peserta lain yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

 

Sabtu 17 Mei 2014 Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Ketapang,tepatnya di Unit Pengujian Kendaraan Bermotor di kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Hadir Ibu Ervani Marsita Ketua PKK Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Ketapang guna meresmikan lapangan voly .

 

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Bapak H.Murtaba, dan di lanjutkan dengan pertandingan antar pegawai di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang.

 

Diharapkan dengan tersedianya lapangan volly ini semakin meningkatkan prestasi para pegawai di lingkungan DISGUBKOMINFO Kab. Ketapang terutama pada cabang olahraga bola volly.