Pemkab Ketapang Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan Universitas Indonesia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang resmi melakukan penandatangan nota kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, di ruang rapat rektorat UI Depok, Rabu (19/2/2020).

Bupati Ketapang, Martin Rantan berharap penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Ketapang dan UI dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dapat bermanfaat bagi Kabupaten Ketapang dalam berbagai hal.

“Termasuk dalam meningkat SDM di Ketapang sebagai upaya kita dalam mewujudkan visi Pak Presiden yakni SDM unggul Indonesia maju,” katanya.

Martin, berharap pasca ditandatangani nota kesepakatan ini, agar dapat sesegera mungkin ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ketapang diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika dengan pihak fakultas atau lembaga-lembaga kajian Universitas Indonesia sesuai dengan bidangnya.

“Kedepan kita berharap hubungan kerjasama bisa diikuti OPD lain sesuai dengan kebutuhan daerah, sementara ini tujuh OPD yang ada kita monta dalam waktu dekat untuk mematangkan perjanjian kerjasama dengan pihak-pihak terkait di UI,” harapnya.

Martin menilai, kedepan nota kesepakatan yang akan ditindak lanjuti dengan kerjasama tentu akan menjadi triger dan pilot project yang outputnya diharapkan memberikan pengaruh signifikan terhadap perubahan positif pembangunan yang ada di Ketapang. “Dukungan dari bapak Rektor UI beserta jajaran sangat kita harapkan baik berupa pemikiran maupun kajian-kajian akademis serta kegiatan pendampingan lainnya dalam upaya kami mewujudkan cita-cita besar, mewujudkan kabupaten ketapang yang maju dan masyarakat sejahtera,” tuturnya.***