Workshop E-Learning di SMKN 02 Ketapang

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ketapang menjadi narasumber Workshop E-Learning di SMKN 02  Ketapang. Gelar aplikasi e-learning serta pembahasan fitur (kebergunaan) dan kontennya pada Aplikasi Enggang Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, disampaikan Merli Andika, S.Kom Kasi Pengolahan Data Elektronik, Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang.

Workshop yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16-18 Juli 2020 di Aula SMKN 02 Ketapang dibuka A.Rani, S.Pd, M.Pd, Pengawas Pembina mewakili Dinas Pendidikan Propinsi Kalbar didampingi Kepala SMKN 2 Ketapang, Erini,SP, MM.Pd. Kegiatan ini diikuti semua guru SMKN 02 Ketapang  berjumlah 90 orang, serta beberapa guru dari SMKN 01 Muara Pawan. Melalui E-learning yaitu sistem pendidikan yang menggabungkan motivasi, komunikasi, efisien dan teknologi. Diharapkan dalam proses pembelajaran mengalami keterbatasan waktu dan jarak, terutama dimasa pandemi Covid 19, maka siswa dan guru tetap bisa melakukan proses belajar mengajar. Melalui E-learning  bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi berbasis web ini menambah fasilitas guru dan siswa dalam berkomunikasi, pemberian dan pengumpulan tugas dan menambah fasilitas pemberian informasi nilai. Menurut Kasi PDE Bidang Informatika Kabupaten Ketapang mengatakan aplikasi E-learning berjalannya waktu akan dilakukan perubahan sesuai permasalahan yang muncul ataupun perbaikan yang sifatnya substansi. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk seluruh SMK/SMA di Kabupaten Ketapang. “Aplikasi ini dapat dimanfaatkan seluruh SMA/SMKN, akses internet dan infrastruktur pendukungnya disediakan pihak sekolah,” tegas Merli Andika, S.Kom.@